Cara Membuat Formulir PSB SD, SMP, SMA, SMK Secara On-line

Download Luar Kampus App Launcher V.1.0 untuk Android.

DMCA.com Protection Status
Luar Kampus. Pada posting sebelumnya kita telah membahas tentang bagaimana cara mendaftar ke Google Docs. Pada posting kali ini kita akan belajar untuk memanfaatkan fasilitas yang ada pada Google Docs, salah satunya yaitu Membuat Formulir untuk Penerimaan Siswa Baru Secara On-line.

Silahkan anda langsung login ke Google Docs, bagi yang belum mempunyai Account Google Docs anda bisa mempelajari artikel cara mendaftar ke Google Docs.

Setelah login, sekarang anda bisa membuat file baru dengan cara mengklik tombol Create kemudian pilih Form.

Isi rancangan Formulir tersebut sesuai dengan kebutuhan Penerimaan Siswa Baru On-line yang akan anda buat, sebagai acuan silahkan anda lihat gambar dibawah ini:

Untuk menambah bentuk pertanyaan lain, silahkan anda klik tombol Add Item yang berada di pojok kiri atas. Kemudian pilih salah satu bentuk pertanyaan yang akan anda buat. Text, Paragraf Text, Multiple Choice, Checkbox, Choose From a List, Scale, Greed, Section Header dan Page Break.

Untuk keperluan Formulir PSB On-line anda bisa memanfaatkan bentuk pertanyaan Text dan Choose From a List. Selebihnya tergantung kepada kreatifitas anda.

Setelah selesai membuat Formulir PSB On-Line, silahkan anda Save dan klik link yang ada pada bagian bawah. Link ini juga bisa anda manfaatkan dengan cara memasang link tersebut  ke website sekolah anda.


Contoh dari formulir pendaftaran Online bisa anda lihat pada gambar berikut:

Ketika formulir diatas telah diisi, maka hasilnya terlihat seperti pada gambar dibawah:


Keuntungan dari penggunaan Google Docs Form, yaitu data yang dihasilkan bisa langsung di download dalam bentuk file Microsoft Exel. Sehingga anda tidak perlu untuk mengetik ulang.


Formulir Pendaftaran Siswa Baru (PSB) On-line juga bisa anda manfaatkan untuk membuat pendaftaran online SD, SMP, SMA, SMK Negeri maupun Swasta juga Perguruan Tinggi, LPK, Pendidikan Formal dan Non Formal dan lain-lain.

Terus berkarya dan semoga bermanfaat...
Teknik Mekanik Otomotif, Teknik Kendaraan Ringan dan Teknik Sepeda Motor
Page Luar Kampus di Facebook: Belajar Otomotif Luar Kampus.

Silahkan baca juga :



Apabila ada link yang error, tolong di informasikan bersama dengan komentar anda. Terimakasih...

2 comments :

  1. Makasih mas infonya, saya sudah jadi, tetapi ketika akan menayangkan tampilan di blog saya ndak tahu caranya, ketika code html yang harus di sematkan pertama saya pakai widget baru di html/javasrip hasilnya ndak tidak baik, trus entri baru juga gagal, yang benar bagaimana cara menampilkannya mas

    ReplyDelete
  2. Selain berupa link, formulir psb online yang sudah jadi bisa di embed kedalam postingan ataupun halaman. Untuk demonya bisa dilihat pada link berikut:
    http://blog-luarkampus.blogspot.com/2012/05/demo-psb-online-luarkampuscom.html

    ReplyDelete