Belajar Otomotif Luar Kampus.Pada posting kali ini kita mencoba untuk mempelajari cara-cara Troubleshooting Sistem Pelumasan Sepeda Motor. Masalah-masalah yang sering terjadi pada Sistem Pelumasan Sepeda Motor, diantaranya yaitu: Permukaan minyak pelumas terlalu rendah, Tekanan minyak pelumas terlalu rendah, Minyak pelumas selau kotor.
Untuk lebih detail mengenai Troubleshooting Sistem Pelumasan Sepeda Motor, silahkan pelajari materi berikut:
Permukaan minyak pelumas terlalu rendah
- Kebutuhan minyak secara normal
- Kebocoran minyak pelumas pada mesin
- Cincin torak aus atau salah pasang
- Keausan bos klep atau sil klep
Tekanan minyak pelumas terlalu rendah
- Pompa oli aus atau rusak
- Minyak pelumas tidak sering diganti
- Sproket penggerak pompa oli rusak
Minyak pelumas kotor
- Kebocoran minyak pelumas
- Cincin torak aus atau salah pasang
- Keausan bos klep atau sil klep
- Kasa saringan oli tersumbat
Terus berkarya dan semoga bermanfaat..
Source: Buku Pedoman Reparasi PT. Astra Honda Motor
Teknik Otomotif, Teknik Kendaraan Ringan dan Teknik Sepeda Motor
Page Luar Kampus di Facebook: Belajar Otomotif Luar Kampus.
0 comments :
Post a Comment