Troubleshooting Silinder atau Torak Sepeda Motor

Download Luar Kampus App Launcher V.1.0 untuk Android.

DMCA.com Protection Status
Belajar Otomotif Luar Kampus. Pada posting kali ini kita mencoba untuk mempelajari cara-cara Troubleshooting Silinder atau Torak Sepeda Motor.  Jika performa mesin payah pada kecepatan rendah, periksa apakah ada asap putih keluar dari selang pernapasan bak mesin. Jika selang berasap, periksa terhadap keungkinan cincin torak macet. Masalah-masalah yang sering terjadi pada Silinder atau Torak Sepeda Motor, diantaranya yaitu:
1. Tekanan kompresi terlalu rendah atau mesin sulit dihidupkan
2. Tekanan kompresi terlalu tinggi atau mesin terlalu panas atau ngelitik
3. Torak menimbulkan bunyi
4. Asap berlebihan

Untuk lebih detail mengenai Troubleshooting Silinder atau Torak Sepeda Motor, silahkan pelajari materi berikut:
1. Tekanan kompresi terlalu rendah atau mesin sulit dihidupkan
- Gasket kepala silinder bocor
- Cincin torak aus, macet atau rusak
- Silinder atau torak aus atau rusak

2. Tekanan kompresi terlalu tinggi atau mesin terlalu panas atau ngelitik
- Ada kerak karbon pada kepala silinder dan atau pada kepala torak

3. Torak menimbulkan bunyi
- Silinder, torak dan atau cincin torak aus
- Lubang pin torak dan pin torak aus

4. Asap berlebihan
- Cincin torak aus, macet atau rusak


Terus berkarya dan semoga bermanfaat...
Source: Buku Pedoman Reparasi PT. Astra Honda Motor
Teknik Otomotif, Teknik Kendaraan Ringan dan Teknik Sepeda Motor
Page Luar Kampus di Facebook: Belajar Otomotif Luar Kampus.

Silahkan baca juga :



Apabila ada link yang error, tolong di informasikan bersama dengan komentar anda. Terimakasih...

0 comments :

Post a Comment