Belajar Otomotif Luar Kampus. Pada posting kali ini kita mencoba untuk mempelajari cara-cara Troubleshooting Rem Hidrolik/Cakram Sepeda Motor. Masalah-masalah yang umumnya sering terjadi pada Rem Hidrolik/Cakram Sepeda Motor, diantaranya yaitu:
1. Handel rem cakram terasa kenyal2. Handel rem cakram terasa keras
3. Rem cakram menyangkut
Untuk lebih detail mengenai Troubleshooting Rem Hidrolik/Cakram Sepeda Motor, silahkan pelajari materi berikut:
1. Handel rem cakram terasa kenyal- Ada udara palsu didalam sistem hidrolik
- Ada kebocoran pada sistem hidrolik
- Kanvas rem cakram kotor
- Sil piston caliper aus
- Mangkuk-mangkuk piston silinder utama aus
- Caliper kotor
- Caliper tidak bekerja dengan baik
- Tinggi permukaan minyak rem terlalu rendah
- Saluran minyak rem tersumbat
- Cakram rem bengkok atau berubah bentuk
- Piston caliper menyangkut atau aus
- Piston master silinder menyangkut atau aus
- Master silinder kotor
2. Handel rem cakram terasa keras
- Piston caliper menyangkut atau aus
- Caliper tidak bergeser dengan baik
- Saluran minyak rem tersumbat atau tertahan
- Piston master silinder menyangkut atau aus
- Handel rem bengkok
3. Rem cakram menyangkut
- Kanvas rem atau cakram rem kotor
- Roda tidak terpasang dengan tepat
- Kanvas rem atau cakram rem aus
- Cakram rem bengkok atau berubah bentuk
- Caliper tidak bergeser dengan benar
- Saluran minyak rem tersumbat
- Piston caliper tertahan
Terus berkarya dan semoga bermanfaat...
Source: Buku Pedoman Reparasi PT. Astra Honda Motor
Teknik Otomotif, Teknik Kendaraan Ringan dan Teknik Sepeda Motor
Page Luar Kampus di Facebook: Belajar Otomotif Luar Kampus.
0 comments :
Post a Comment