Materi Pembelajaran Electronic Fuel Injection (EFI)

Download Luar Kampus App Launcher V.1.0 untuk Android.

DMCA.com Protection Status
Belajar Otomotif Luar Kampus. Dari waktu ke waktu perkembangan Dunia Otomotif semakin pesat, apalagi belakangan ini isu tentang pemanasan global sudah sering kita dengar, efeknya bagi Dunia Otomotif sudah sangat signifikan. Mulai dari pengembangan kendaraan ramah lingkungan, yang lebih dikenal dengan istilah Teknologi Hybrid. Teknologi Hybrid diklaim lebih ramah lingkungan karena sisa gas buang hasil proses pembakarannya lebih sedikit dibandingkan dengan kendaraan yang berteknologi konvensional.

Bagi negara berkembang penerapan Teknologi Hybrid akan sangat kurang, terutama mengenai kebutuhan alat penunjang kendaraan berteknologi hybrid yang harganya relatif mahal. Sehingga negara berkembang lebih berinisiatif untuk mengembangkan Teknologi Electronic Fuel Injection (EFI). Walaupun tidak lebih baik dari Teknologi Hybrid, tetapi Teknologi EFI masih lebih baik bila dibandingkan dengan Teknologi Konvensional. Selain untuk mempermudah dalam proses pemeliharaan atau maintenance, Teknologi EFI menghasilkan proses pembakaran yang lebih sempurna sehingga volume sisa gas buang bisa diminimalisir.

Untuk membantu proses pemberajaran SMK khususnya dalam memahami Teknologi EFI. Link dibawah merupakan beberapa materi yang bisa dimanfaatkan baik oleh Siswa maupun Guru SMK dalam memahami Teknologi EFI. Sehingga Dunia Pendidikan masih bisa mengikuti perkembangan Dunia Industri Otomotif.

Link download Materi Pembelajaran Electronic Fuel Injection (EFI)
  1. Pendahuluan EFI 
  2. Overview EFI 
  3. Advance otomotif 
  4. Komponen Utama Motor Bakar 
  5. Nama-nama Sensor 
  6. Pengaliran bahan bakar 
  7. Sistem Induksi Udara 
  8. Sistem Pendingin 
  9. Sistem Pelumasan 
  10. Sistem Control Elektronik 
  11. Cara Pemeriksaan


Terus berkarya dan semoga bermanfaat...
Teknik Otomotif, Teknik Kendaraan Ringan dan Teknik Sepeda Motor
Page Luar Kampus di Facebook: Belajar Otomotif Luar Kampus.

Silahkan baca juga :



Apabila ada link yang error, tolong di informasikan bersama dengan komentar anda. Terimakasih...

1 comments :

  1. link rusak Pak min ......... nggak bisa dibukak terima kasih

    ReplyDelete