Behind The Belajar Otomotif Luar Kampus

Download Luar Kampus App Launcher V.1.0 untuk Android.

DMCA.com Protection Status
Belajar Otomotif Luar Kampus. Dari sekian banyak Blog/Website yang membahas tentang Belajar Otomotif, Blog Belajar Otomotif Luar Kampus mencoba untuk meramaikan pemanfaatan teknologi internet untuk sharing ilmu tentang Belajar Otomotif. Ide sederhana yang bertujuan untuk membantu siswa dalam Proses Belajar Mengajar (PBM), terutama masalah Pengembangan Media Pembelajaran Teknik Kendaraan Ringan dan Teknik Sepeda Motor.

Baru bisa bener-bener Online mulai Tanggal 29 Mei 2011, bisa dilihat dari pertama kali posting dibuat yaitu tentang "SPEKTRUM Keahlian Pendidikan Menengah Kejuruan".  Walaupun proses awalnya bisa dibilang lebih awal dari itu, dalam persiapan pembuatan Blog, pemilihan nama Blog, hingga penentuan Title Blog.

Kata "Luar Kampus" terinspirasi dari Websitenya Pak Uwes A. Chaeruman (www.fkultasluarkampus.net) yang sekarang domainnya sudah expired. Sungguh sangat disayangkan padahal Website tersebut merupakan salah satu website terbaik yang sering saya kunjungi untuk belajar Media Pembelajaran dan E-Learning Teknologi.

Title Blog, pada awalnya Belajar Otomotif Lintas Cakrawala, kemudian berubah menjadi Belajar Otomotif Luar Kampus. Menyesuaikan dengan alamat URL Blognya yaitu http://luarkampus.com. Yang sering gonta-ganti justru template blognya, lebih dari sepuluh kali gonta-ganti template. Tetapi ujung-ujung lebih memilih template yang simpel dan minimalis, hal ini sebenarnya bertujuan agar loading blognya tidak telalu lama.

Masalah tema merupakan masalah yang paling menguras tenaga, pikiran dan waktu. Karena selain profesi saya sebagai Guru SMK, saya juga hobi ngoprek komputer terutama masalah Software. Hal ini menyebabkan ada sebagian posting Belajar Otomotif Luar Kampus yang membahas masalah Software. Sampai sekarang ada 5 pertentangan, Belajar Otomotif merupakan pembahasan secara global walaupun sebenarnya ada pengelompokan  yang lebih spesifik Teknik Kendaraan Ringan dan Teknik Sepeda Motor. Jadi intinya seperti ini:

1. Mau tetap fokus ke Belajar Otomotif,
2. Fokus ke Teknik Kendaraan Ringan,
3. Fokus ke Teknik Sepeda Motor,
4. Fokus ke Software sesuai dengan hobi saya, atau
5. Fokus ke Kependidikan.

Ujung-ujungnya malah memilih opsi yang ke-6, lebih ke gado-gado (Gabungan ke-5 opsi tersebut).


Terus berkarya dan semoga bermanfaat...
Teknik Otomotif, Teknik Kendaraan Ringan dan Teknik Sepeda Motor
Page Luar Kampus di Facebook: Belajar Otomotif Luar Kampus.

Silahkan baca juga :



Apabila ada link yang error, tolong di informasikan bersama dengan komentar anda. Terimakasih...

1 comments :

  1. terima kasih atas penulisan artikel/informasi ini, semoga bermamfaat bagi kita semua,,, sukses milik semua orang, jadikan hari ini lebih baik dari hari kemarin, dan hari esok harus lebih baik dari hari ini, salam....

    ReplyDelete