Robot Unik Bisa Memasak dan Berbelanja

Download Luar Kampus App Launcher V.1.0 untuk Android.

DMCA.com Protection Status
Untuk kita yang males belanja dan memasak, jangan khawatir karena Profesor dari Universitas Munchen telah berhasil menciptakan Robot Unik Yang Bisa Memasak dan Berbelanja.

Grup Intelligent Systems Otonomi di Technische Universität München merelease PR2 Beta Programm robot, yaitu James dan Rosie. Secara sepintas kita bisa menebak mana robot yang bisa memasak dan mana yang bisa berbelanja. Walaupun berbelanja dan memasak identik dengan perempuan, tapi kedua robot tersebut di program untuk mempunyai keahlian yang berbeda. James diprogram khusus untuk bisa berbelanja di supermarket dan Rosie di program khusus untuk bisa memasak.

Untuk sementara kedua robot tersebut belum bisa menyiapkan Mie Aceh kesukaannnya Mba Meutia Mansur atau Indomie paforitnya Mba Nick Salsabiila dan semua makanan/minuman yang ada pada lapak Bloofers.

Kedua robot tersebut dilengkapi sistem khusus untuk mendukung keahliannya:

- 3D Perception Algorithms
Pada James berfungsi untuk mengenali benda dari bentuk dan warnanya sehingga ketika disuruh untuk belanja cabe tidak akan tertukar antara cabe merah dan cabe hijau.
Pada Rosie berfungsi untuk membedakan bentuk dan warna ketika memulai proses masak dan memasak.

- ODUfinder System
Pada James berfungsi untuk menyimpan semua bahan belanjaan pada tempatnya. Menyimpan semua hasil belanjaan pada rak sehingga tertata rapih sesuai dengan jenis belanjaan (ngarah teu pabulieut).
Pada Rosie berfungsi untuk mengkondisikan penempatan peralatan dengan bahan ketika memulai proses masak dan memasak. Klo anak teknik bilang, alat tangan sebelah kanan dan alat ukur sebelah kiri. (efisiensi waktu)

- KnowRob System
Baik pada James maupun Rosie berfungsi untuk membedakan mana belanjaan kepunyaan dia dan mana yang bukan. Dengan sistem ini dijamin robot tersebut tidak akan terjerat tindak pidana pencurian dan hak milik.


- WUP Similarity System
Pada James berfungsi untuk mendukung KnowRob System. Sehingga ketika suatu saat anda benda yang mirip, robot akan memproses ulang memori tentang objek tersebut. Kalau odol yang dia punya udah pernah dipakai, trus di melihat odol yang masih utuh otomasis dia akan ngeh klo odol tersebut bukan miliknya.
Pada Rosie berfungsi untuk selain fungsi yang sama dengan James, WUP Similarity System pada Tum-Rosie lebih sepesifik pada takaran bahan makanan. Sehingga hasil masakan bisa sesuai dengan yang diharapkan.

Untuk lebih jelasnya silahkan lihat video berikut:
- http://www.youtube.com/watch?v=JS2zycc4AUE
- http://www.youtube.com/watch?v=_SIUCrmE8J0

Gimana, ada yang tertarik mau beli???

Silahkan baca juga :



Apabila ada link yang error, tolong di informasikan bersama dengan komentar anda. Terimakasih...