Tips and Trick Mempelajari Kompetensi Kejuruan Teknik Kendaraan Ringan dan Teknik Sepeda Motor

Download Luar Kampus App Launcher V.1.0 untuk Android.

DMCA.com Protection Status


Tips and Trick Mempelajari Kompetensi Kejuruan Teknik Kendaraan Ringan dan Teknik Sepeda Motor
Sobat Luar Kampus. Pada kompetensi kejuruan, khususnya untuk Kompetensi Kejuruan Keknik Kendaraan Ringan/Teknik Sepeda Motor. Bagi siswa untuk bisa memahami semua kompetensi kejuruan akan menjadi masalah yang lumayan berat. Untuk mempermudah, ada beberapa hal yang harus siswa pahami dalam mempelajari materi Kompetensi Kejuruan:
Untuk Kognitif:
1. Fungsi
2. Komponen
3. Cara Kerja
Untuk Psikomotor:
1. Cara Membongkar/memasang
2. Cara Memeriksa Komponen
3. Spesifikasi komponen
4. Cara pengetesan/penyetelan.
Contoh:
Ketika membahas sistem rem tromol, berarti setidaknya siswa harus mengerti/paham mengenai: fungsi rem tromol, komponen rem tromol dan cara kerjanya. Pahami saja tiga hal tadi, karena itu merupakan pemahaman dasar. Ketika dasarnya sudah mengerti, nanti kedepannya akan lebih mudah.
Pada teori praktek, setidaknya siswa harus mengerti/paham mengenai: Cara membongkar/memasang rem tromol, Cara memeriksa komponen rem tromol, Spesifikasi komponen rem tromol dan cara pengetesan/penyetelan rem tromol.




Spesifikasi komponen merupakan hal mutlak yang harus siswa hafalkan, karena kita akan tahu kanvas masih bisa dipakai atau tidak, jika kita tahu spesifikasi dari kanvas rem tromol. Kita bisa tahu Tromol masil layak pakai atau tidak, jika kita tahu spesifikasi tromol. Begitupun dengan komponen otomotif yang lain.
Dengan memahami ke tujuh hal tadi, diharapkan siswa akan lebih mudah untuk memahami materi Trouble Shooting.
Semoga bermanfaat...

Silahkan baca juga :



Apabila ada link yang error, tolong di informasikan bersama dengan komentar anda. Terimakasih...

0 comments :

Post a Comment